7 Tanaman Hias yang Paling Dicari di Akhir Tahun 2021, Sudah Punya Salah Satunya?

Tanaman hoya

Tahun akan berganti ke 2022 dan tren mengoleksi tanaman hias semakin hari semakin bertambah. Tak hanya pembeli yang semakin banyak, para penjual tanaman hias juga semakin banyak yang menjual tanaman hias dengan harga yang relatif murah.

Di akhir tahun 2021 persaingan dalam menjual tanaman hias semakin ketat, persaingan harga pun mulai terlihat. Beberapa tanaman hias populer yang mulai turun harga banyak dicari oleh banyak orang. Apa saja tanaman hias tersebut? yuk simak dibawah agar tau.

Baca Juga:

  1. Monstera variegata
Monstera variegata

Pada akhir tahun ini tanaman hias monstera variegata sangat diminati di pasaran. Bahkan saat tanaman lain mulai turun harga, tanaman monstera variegata masih menjadi salah satu tanaman hias yang paling dicari oleh para pecinta tanaman hias.

Alasannya karena monstera variegata mempunyai bentuk dan warna daun yang unik. Bahkan jika daunnya bermotif bagus dan unik, per daunnya bisa dihargai hingga jutaan rupiah.

  1. Kaktus
Kaktus Hias Mini

Pada saat ini banyak pilihan tanaman kaktus yang bisa Anda jadikan sebagai penghias ruangan. Bentuknya yang beragam membuat aksen yang menarik saat ditaruh di dalam rumah.

Tanaman kaktus dari dulu hingga sekarang masih menjadi tanaman hias yang paling dicari. Selain harganya yang murah mulai dari 15 ribuan saja. Kaktus juga mudah dirawat, Anda tidak perlu repot-repot menyiramnya karena tanaman kaktus tidak membutuhkan banyak air dan sinar matahari.

  1. Anthurium Waraquenum
Anthorium Waracquenum

Tanaman anthurium menjadi salah satu tanaman hias unik yang banyak dicari di akhir tahun 2021. Walaupun harganya tergolong mahal tanaman Anthurium Waraquenum banyak dicari karena bentuknya yang unik dan cantik sehingga membuat para pecinta tanaman hias ingin mengoleksinya.

  1. Philodendron White Knight
Philodendron white knight

Tanaman hias philodendron white knight mempunyai warna batang merah dengan corak putih hijau membuat siapa saja yang melihatnya ingin memilikinya.

Pada akhir tahun 2021 tanaman hias philodendron white knight mengalami penurunan harga, oleh karena itu tanaman hias yang satu ini banyak dicari oleh para pecinta tanaman hias.

  1. Hoya spesies
Hoya spesies

Tanaman hias hoya spesies saat ini menjadi incaran para pecinta tanaman hias baik di Indonesia maupun luar negeri. Bentuknya yang unik dan beragam membuat Anda ingin mengoleksi semua jenis dari tanaman ini.

Tak hanya memiliki bentuk yang unik serta jenisnya yang beragam. Tanaman hoya juga mengeluarkan aroma wangi yang membuat penghobi tanaman hias tertarik membelinya.

  1. Peperomia rosso
Peperomia Rosso

Peperomia rosso merupakan adalah salah satu jenis tanaman hias peperomia yang paling banyak dicari. Tanaman hias peperomia rosso mempunyai corak warna dan bentuk daun yang sangat cantik, daunnya bergelombang lancip dan memiliki warna hijau tua menawan.

Namun, peperomia tidak toleran terhadap sinar matahari langsung. Oleh karena itu letakkan tanaman peperomia rosso ke tempat yang dibawah cahaya yang terang dan tidak langsung.

  1. Philodendron Rio
Philodendron rio

Philodendron Rio menjadi salah satu jenis tanaman hias yang paling dicari di akhir tahun 2021. Jenis tanaman philodendron yang satu ini berbeda dengan tanaman philodendron yang lainnya karena mempunyai warna perak dibagian tengah. Tanaman hias philodendron rio diberi nama rio karena berasal dari Rio, Brazil.

Leave a comment