Buat Rumah Anda Lebih Berwarna dengan 5 Tanaman Hias Gantung Ini

Tanaman hias gantung

Memiliki bunga dihalaman membuat sekitar rumah lebih berwarna dan sejuk. Namun, bagi beberapa orang yang memiliki lahan yang sempit, menanam bunga atau tanaman hias dirumah merupakan hal yang cukup sulit. Sebab ketika menanam bunga setidaknya harus ada lahan untuk menanam atau pun lahan untuk tempat pot bunga atau tanaman hias.

Baca Juga:

Memilih tanaman gantung sebagai penghias rumah merupakan solusi bagi yang ingin memiliki bunga atau tanaman namun terkendala lahan sempit. Banyak jenis-jenis tanaman gantung yang bisa Anda pilih untuk mempercantik rumah Anda. Dan tentunya ada beberapa tanaman hias gantung berwarna yang bisa Anda jadikan pilihan untuk mewarnai rumah Anda.

Berikut adalah 5 rekomendasi tanaman hias gantung yang bisa Anda pilih:

  1. Begonia
Begonia

Bunga begonia merupakan salah satu bunga yang punya warna menarik dan menawan untuk mewarnai rumah Anda. Bunga ini tidak menyukai sinar matahari secara langsung namun cara merawat tanaman ini tidak sulit tanaman hias ini cukup diberi perawatan seperti kebanyakan tanaman hias lainnya. Anda cukup menyiramnya saja, namun jangan berlebihan sebab bunga begonia tidak terlalu menyukai banyak air.

  1. Bunga pukul sembilan
Bunga pukul sembilan

Portulaca grandiflora atau yang biasa dikenal dengan bunga bunga pukul sembilan ini merupakan tanaman yang tersebar di daerah tropis atau subtropis yang bisa dibuat sebagai tanaman hias gantung. Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan dan saat ini sudah banyak ditemukan di manca negara termasuk Indonesia.

Kebiasaan bunga ini yang mekar pada pukul sembilan membuat tanaman ini diberi julukan dengan Bunga Pukul Sembilan. Panjang batang tanaman ini sekitar 15-30 cm dan bisa tegak ataupun menjalar di tanah. Oleh sebab itu, tanaman pukul sembilan bisa ditanam secara menggantung dan semakin menunjukkan kecantikannya.

  1. Bunga lantana
Bunga lantana

Tanaman hias lantana memang tidak sepopuler tanaman hias lainnya, namun jangan salah bunga lantana memiliki bentuk dan warna yang sangat indah untuk sebagai tanaman hias gantung untuk mewarnai rumah Anda. Bunga ini memiliki warna bunga yang membuat rumah Anda lebih estetik. Walaupun ukuran bunganya kecil bunga ini menyatu satu dengan yang lainnya sehingga terlihat sangat ramai.

  1. Million bells
Million bells

Jika rumah Anda ingin dihiasi tanaman hias gantung dengan banyak warna, tanaman hias million bellss adalah pilih terbaik untuk dijadikan pilihan guna mewarnai rumah Anda. Jangan salah, walaupun ukuran bunga million bells sangat kecil namun bunga-bunganya yang banyak dan indah membuat siapapun yang melihatnya tertarik untuk memilikinnya. Bunga ini mempunyai warna yang terang dan ramai sehingga sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias gantung depan rumah.

  1. Anggrek

Mungkin banyak dari kalian yang sudah tau tentang tanaman yang satu ini. Tanaman anggrek sudah dikenal banyak orang karena kecantikan dan keunikan bunganya. Selain itu, anggrek juga memiliki aroma khas yang disukai banyak orang. Bentuk dan warna dari anggrekpun beragam mulai dari merah muda, putih, kuning, hingga warna hitam.

Tentunya anggrek sangat cocok ditanam menggunakan media gantung ataupun sebagai hiasan taman dalam rumah tanpa membutuhkan banyak perawatan.

Kelima bunga diatas merupakan salah satu rekomendasi untuk memberi kesan rumah Anda lebih berwarna walaupun di lahan yang sempit. Meski di tempat yang terbatas bunga masih menjadi solusi untuk memberi keindahan dan menyejukkan sekitar rumah Anda.

Leave a comment