Jenis Dan Manfaat Paranet Yang Belum Anda Tau

DSC00434-600x400

Jual Paranet Harga Pabrik – Lim Corporation

Paranet merupakan jala plastik yang umumnya digunakan untuk memberi naungan untuk tanaman budidaya. Paranet bisa mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar daerah tanaman. Tanaman yang di tempatkan di bawah paranet umumnya merupakan tanaman yang baru mengalami stres atau secara budidaya membutuhkan intensitas cahaya yang rendah. Paranet juga dapat di buat shading house untuk pengganti rumah kaca.

Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Shading house atau rumah naungan sangat mudah untuk dibuat, tak mempunyai atap khusus, tidak membutuhkan dinding serta yang pasti tidak membutuhkan biaya yang tinggi. Bahan untuk membuat shading house ini umumnya memakai net atau jaring paranet. Net ini mempunyai beberapa nama lain seperti paranet, agronet, multinet, polynet, dan lain – lain, namun paranet merupakan nama dagang net yang sangat populer.

Baca Juga:

Fungsi paranet untuk budidaya tanaman antara lain :

♦ Menaungi dan menahan sinar matahari supaya tak melukai tanaman.
Dengan menggunakan paranet, sinar matahari yang menyinari lahan atau tanaman bisa di atur sesuai kebutuhan. Beberapa jenis tanaman tak menyukai sinar matahari yang berlebihan. Sebab dapat melukai tanaman tersebut. Contohnya yaitu tanaman anggrek, anggrek umumnya hanya membutuhkan sinar matahari dalam jumlah sedikit, yaitu antara 20% hingga 30%, Bila lebih maka bunga tanaman anggrek akan kering dan kusam.paranet-1

♦ Paranet bisa mengontrol dan mengurangi sinar matahari ke lahan atau tanaman
Dengan kerapatan yang beragam, paranet bisa dipilih sesuai kebutuhan. Kerapatan paranet menunjukan berapa persen sinar matahari yang bisa dihalau oleh paranet. Misalkan paranet dengan kerapatan 75%, artinya sebanyak 75% sinar matahari bisa dihalau supaya tidak sampai ke tanaman, maka hanya 25% sinar matahari yang sampai ke tanaman.

♦ Membantu menahan air hujan dan terpaan angin
Dengan kerapatan, paranet dapat memecahkan butiran hujan dan membagi terpaan angin yang berhembus. Butiran hujan yang jatuh dari langit mempunyai tekanan tinggi, bila hujan ini langsung mengenai tanaman atau tanah, maka tanah akan terkikis dan bisa merusak daun tanaman. Dengan menggunakan paranet, hujan yang turun akan terpecah menjadi butiran kecil dan menurunkan tekanannya, sehingga aman untuk tanaman ataupun lahan. Hal serupa juga terjadi pada angin.

♦ Mengontrol ventilasi udara serta temperatur
Meskipun udara dihalangi paranet, namun udara tersebut tetap bisa melewati paranet namun dengan tekanan yang rendah. Itu berarti paranet tetap mempertahankan sirkulasi udara ke tanaman dan lahan dengan baik. Sehingga suhu udara tetap terjaga supaya tidak terlalu tinggi atau panas.

♦ Melindungi tanaman dari serangan burung atau hama
Paranet bisa melindungi tanaman anda dari serangan hama dan burung. Hama seperti burung belalang dan lain sebagainya pasti akan kesulitan menyerang tanaman Anda. Ini disebabkan paranet yang mempunyai lubang kecil, sehingga hama tersebut kesulitan masuk serta tak akan bisa lagi menyerang tanaman anda.

Berikut ini contoh paranet plastik warna hitam sebagai berikut :

♦ Paranet Impor 60%, ukuran 3 x 100 m, berat per roll sekitar 20 kg, bahan plastik seperti rafia, warna hitam.
♦ Paranet Impor 85%, ukuran 3 x 100 m, berat per roll sekitar 20 kg, bahan plastik seperti rafia, warna hitam
♦ Paranet BINTANG 65%, ukuran 3 x 100 m, berat per roll sekitar 20 kg, bahan plastik seperti rafia, warna hitam
♦ Paranet SURYA 65%, ukuran 3 x 100 m, berat per roll sekitar 20 kg, bahan plastik seperti rafia, warna hitam
♦ Paranet SURYA 75%, ukuran 3 x 100 m, berat per roll sekitar 20 kg, bahan plastik seperti rafia, warna hitam
♦ Paranet DRAGON 65%, ukuran 3 x 100 m, berat per roll sekitar 20 kg, bahan plastik seperti rafia, warna hitam
♦ Paranet DRAGON 75%, ukuran 3 x 100 m, berat per roll sekitar 20 kg, bahan plastik seperti rafia, warna hitam

banner paranet 3

* Info selengkapnya mengenai harga Paranet silakan klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet untuk melindungi tanaman dan sayuran dari panas matahari atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui CALL/SMS pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP.

Customer service :
Telp : 031-8830487 ( Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB )
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :

– Minimal order 5 roll
– harga netto (non PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu.

Leave a comment